Restaurant The Cafe – Hotel Mulia Senayan Jakarta

Pekerjaan saya sebagai trainer adalah pekerjaan yang searah dengan hobby saya
makan dan nyicip makanan enak!
ada kalanya berbenturan dengan agama seperti masalah halal dan haram.

regulasi di Indonesia bahwa sertifikat halal itu tidak wajib dimiliki,
hanya bersifat kerelaan kadang jadi masalah buat saya saat harus makan di tempat yang ditentukan.

Cara yang saya lakukan untuk setidaknya tetep bisa makan,
tapi juga nurut sama aturan agama pertama kali yang jelas berdoa 😀
baca Bismillah..
lalu dengan teliti membaca menu dan bertanya!

Bulan lalu saya dapat undangan makan malam di restaurant the cafe hotel Mulia Senayan,
yaaaa hotel berbintang gini menunya yang jelas campur aduk banget, antara yang boleh sama gak boleh.
yang jelas kemaren saya gak milih menu yang in a row dengan pork dan kawan kawan,
biasanya 1 area sendiri bagian chinese food.

Seneng banget sama interiornya the cafe, keren gila!
dengan nuansa minimalis modern (foto saya ambil dari facebooknya the cafe)
saat masuk tempatnya kebagi 2 (dan saya baru sadar saat nyari nyari dessert)
di sebelah kanan bagian main course,
di sebelah kiri dessert dan thai food.

disini tersedia indonesian foods, chinese foos, india, japanese, western dan thai.
bagian steak steak kan satu meja sama pork pork an, jadi saya mlipir ke bagian masakan india,
tanya dan baca tidak ada ingredient yang meragukan 😀
pilih roti prata dan curry curry an, bumbunya nendang!
kenyang india indiaan, saya nyicip sushi bagian japanese.
kalo saya bilang nasinya si nasi gulung (eh apa sih itu namanya) agak kelembekan,
saya lebih suka nasi yang di sushi tei.

Udah kenyang makanan utama, nyari dessert yang ternyata di area berbeda,
dan disana saya menemukan surga yang bernama thai food! horeeee!!!
seneng banget sama tomyam disini karena bener bener fresh dibikin saat kita datang
dan milih mau isian apa aja.

abis milih ikan ikanan dan jamur jamuran, saya tinggal ke bagian dessert,
ih ini desserts cornernya keren bangettt!!! kuenya imut imut dan cantik cantik..
berjejer jejer rapi kayak sayang masukin mulut.

yaahh bagian sini suka bingung, karena banyak kue yang pake rhum,
jadi nanya tiap milih kue, saya nanya pake rhum atau gak?
pilihan saya jatuh ke mango mouse, chocolate fuge dan opera cake.
ahh penumpukan kalori!!

konon disini makannya perorang 209.000 dan belum termasuk minum,
minum monggo pesen yang paling murah hehehe.. saya ilih ice lemon tea saja.
masih berangan angan kalo restoran di hotel hotel berbintang yang enak enak itu
memiliki sertifikat halal, dan benar benar memisahkan mana yang boleh dan gak boleh.
aminnn!!

Alamat The Cafe Hotel Mulia Senayan :
Hotel Mulia Senayan, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Indonesia 10270
telpon The Cafe Hotel Mulia Senayan (021) 5747777


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>